Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility UPT Pusat Bahasa

Coming Soon

Pada mulanya, sejak tahun 1970-an, lembaga ini dikenal masyarakat luas dengan nama Balai Bahasa lKlP Surabaya. Nama itu bertahan hingga awal tahun 1990-an ketika ia diganti dengan nama Unit Pelayanan Bahasa lKlP Surabaya.

Seiring dengan konversi lKlP menjadi Universitas pada tahun 1999, ia lebih dikenal dengan Unit Pelayanan Bahasa Universitas Negeri Surabaya (UPB Unesa). Kemudian, pada tahun 2006 nama itu diubah lagi menjadi Pusat Bahasa (Language Center) Unesa. Pada tahun 2008 diubah lagi menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Bahasa dan berlaku hingga sekarang.

PB Unesa merupakan unsur penunjang atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang menunjang penyelenggaraan pendidikan di Unesa, terutama dalam bidang pelayanan bahasa. Secara organisatoris, PB Unesa bertanggung jawab langsung kepada Pembantu Rektor l Unesa.

PB Unesa berwenang menyelenggarakan pelatihan, pendidikan,atau kursus bahasa baik ke dalam lingkungan Unesa (untuk dosen, mahasiswa, dan/atau karyawan) maupun ke luar unesa (untuk masyarakat umum). Dalam hal ini, sejak tahun 1999, PB Unesa melayani kursus bahasa Inggris, bahasa Jerman, bahasa Jepang, bahasa Mandarin, Bahasa Arab, Bahasa Perancis, dan Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA).

Kunjungi https://pusatbahasa.unesa.ac.id/

Scroll to Top